Asik! Ada Perpustakaan Keliling di Festival Al Azhom

Date:

 

Banten Hits – Festival Al Azhom telah resmi dibuka Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Sabtu (1/10/2016). Event tahunan ini digelar untuk menyemarakan Tahun Baru Islam, 1 Muaharam 1438 H.

Beragam stand tersedia di Festival Al Azhom, seperti stand makanan, baju, aksesoris, dan buku. Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah kehadiran perpustakaan keliling milik Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang.

Pengunjung Festival Al Azhom memanfaatkan kehadiran mobil perpustakaan keliling untuk meminjam dan membaca buku. Di sini, hanya dengan mengisi buku tamu, para pengunjung dapat membaca ribuan buku yang disediakan pada mobil perpustakaan tersebut.

Azizah (18), salah seorang mahasiswi asal Yogyakarta yang sengaja mengunjungi Festival Al Azhom mengaku memanfaatkan mobil perpustakaan tersebut untuk mencari buku yang dibutuhkan.

“Cukup terbantu juga sih dengan hadirnya mobil perpustakaan di Festival Al Azhom,” ujarnya.

Namun sayangnya, kata Azizah, keterbatasan koleksi buku yang dimiliki mobil perpustakaan membuatnya mengurungkan niatnya untuk meminjam buku yang dicarinya.

“Kurangnya cuma koleksi bukunya aja sih, kalau untuk pelayanan saya lihat sih udah cukup bagus. Petugasnya juga ramah dalam melayani,” kata Azizah.

Di tempat yang sama, Ade Chandra Maulana, salah seorang petugas mobil perpustakaan keliling yang bertugas di Festival Al Azhom mengakui keterbatasan koleksi buku yang dimilikinya.

Menurutnya saat ini koleksi buku yang dibawanya tidak lebih dari 2.000 Koleksi, sehingga untuk melayani pembaca setingkat mahasiswa belum bisa terlayani dengan maksimal.

“Mbak (Azizah) yang tadi kan nyari buku untuk bahan kuliah, dan kami akui untuk judul buku yang dibutuhkan mbak tadi tidak terbawa sama kami,” ucapnya.

Ade menyarankan, kepada para pembaca yang membutuhkan bacaan yang lengkap bisa datang langsung ke perpustakaan Kota Tangerang.

“Saya hanya bisa menyarankan kepada mbak yang tadi agar datang langsung aja ke perpustakaan di cikokol, karena di sana memang lengkap koleksi bukunya,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...