Bea Cukai Soetta Gagalkan 7 Kasus Penyelundupan Narkotika dengan Modus Berbeda

Date:

Banten Hits – Sepanjang bulan Agustus hingga September 2016, 7 kasus penyelundupan narkotika berhasil diungkap petugas Bea dan Cukai  Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Dari 7 kasus penyelundupan barang haram tersebut, 14 pelaku berhasil diamankan.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Soetta Erwin Situmorang menjelaskan, terungkapnya sejumlah kasus penyelundupan narkotika tersebut juga merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Polresta Bandara Soetta. Total barang bukti yang diamankan dari kasus tersebut seberat 4,7 kilogram atau senilai Rp8 Miliar, dengan modus yang berbeda-beda.

“Awal kita amankan seorang wanita berinisial SBV (33) asal Afrika. Wanita yang berperan sebagai kurir ini dimankan oleh petugas pada Senin (8/8/2016) karena kedapatan menyembunyikan 470 gram sabu di celana dalamnya,” kata Erwin.

Sepekan kemudian, Senin (15/8/2016) petugas kembali mengamankan seorang pria asal Tiongkok berinisila JW yang juga berusaha menyelundupkan sabu dengan cara menyembunyikannya di dalam celana dalam seberat 990 gram.

Jumat (9/9/2016), petugas juga mendapati 960 gram sabu yang disimpan di dalam sebuah koper milik seorang WNI berinisila J yang datang dari Malaysia. Lalu, keesokan harinya, seorang WNI kembali ditangkap karena menyembuyikan sabu di dalam anusnya seberat 180 gram. Dan Kamis (22/9/2016), petugas kembali mengamankan tiga pria WNI berinisial JM, M,dan ES, yang menyembunyikan sabu di dalam kaos laki seberat 1.400 gram.

“Jika dirupiahkan, keseluruhan barang bukti dari bermacam modus ini sekitar Rp8 Miliar,” kata Erwin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...