Connect with us

METROPOLITAN

DPRD Pandeglang Panggil Dindikbud soal BOP PAUD yang Tak Cair

Published

on

 

Banten Hits – Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) di Kabupaten Pandeglang kini tengah diselimuti kegelisahan, menyusul Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahun 2016 yang seharusnya cair pada bulan Agustus, hingga kini tak kunjung mereka terima.

Padahal, BOP Rp 600 ribu per siswa yang berasal dari Kementerian Pendidikan itu merupakan andalan untuk keberlangsungan PAUD.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pandeglang Ade Mu’amar mengaku telah memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang. Selama hampir sepekan ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dindikbud terkait BOP tersebut.

“Justru kita juga menyayangkan, kan kita juga sampai  manggil Dinas Pendidikan supaya proses pembelajaran di PAUD tidak terhambat,” kata Ade kepada Banten Hits, Rabu (5/10/2016).

BACA :  "Serbuan Teritorial" ala Korem 064 Maulana Yusuf Ini bikin Warga Gembira

“Soal BOP kita juga dapat aduan, seminggu lalu terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan semoga saja secepatnya cair,” lanjutnya.

Menurut Ade, saat ini pengajuan BOP sudah masuk di Bagian Hukum Pemkab Pandeglang untuk dibuatkan surat keputusan (SK) Bupati Pandeglang Irna Narulita. Karenanya, Ade meniali, dana tersebut tidak lama lagi segera cair. Dia meminta kepada pengelola PAUD untuk bersabar.(Rus)

 



Terpopuler