Janda Tua dan Cucunya di Sukaratu Pandeglang Tinggal di Gubuk Reyot

Date:

Banten Hits – Urif (66), seorang janda tua, warga Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, tinggal bersama dua orang cucunya yang baru lulus sekolah dasar di sebuah gubuk reyot yang hampir roboh.

Tetangga di sekitar korban mengungkapkan, Urif dan dua cucunya itu menyambung hidup dari belas kasihan tetangga dan saudaranya yang tinggal jauh dari gubuknya. 

“Kasihan kalau lihat Ibu Urif. Setiap harinya, ya begitu kadang (makan) dari saudaranya,” kata salah seorang tetangga yang namanya minta tak disebutkan.

Yang memilukan, tanah tempat gubuk yang ditempati Urif itu merupakan milik warga. Selain gubuk tersebut menumpang di tanah warga, kebutuhan listrik Urif juga dialiri dari rumah warga yang peduli.

“Tanahnya numpang bukan punya Ibu Urif, tapi punya warga yang membolehkan untuk ditempati. Lampu listriknya juga dari tetangganya,” ungkapnya.

Saat wartawan Banten Hits Saepulloh mengunjungi gubuk tersebut, Urif sedang tidak ada di tempat. Sejumlah tetangga menyebutkan Urif sedang sakit parah dibawa tinggal di sebuah kontrakan oleh saudaranya di Kampung Goyang Lidah, Desa Curug Barang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang.

Kemalangan Urif dan dua cucunya itu luput dari perhatian pemerintah setempat. Padahal, gubuk reyot itu berada tak jauh dari Kantor Kecamatan Majasari. Bahkan, beberapa ratus meter dari gubuk reyot itu berdiri rumah besar milik juragan beras.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...