Connect with us

METROPOLITAN

Banjir Lumpur Genangi Rumah Warga di Cikatapis Lebak

Published

on

Banten Hits – Sedikitnya 10 rumah warga di Kampung Keong RT 03 RW 03 Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak tergenangi lumpur setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, Jumat (7/10/2016) siang.

Warga menyebut, genangan lumpur setinggi 30 centimeter yang masuk ke rumah warga berasal dari pondasi rumah di Perumahan Ranau Estate, yang lokasinya berada di atas pemukiman warga.

“Kalau hujan deras pasti banjir lumpur. Soalnya, pondisi perumahan itu tidak diturab. Makanya, kalau diguyur hujan turun ke pemukiman warga,” kata Saryani, Ketua RW 3 Desa Cikatapis.

Kata dia, banjir lumpur yang menggenangi rumah dan badan jalan pemukiman warga sudah kedua kalinya.

BACA :  Eretan, Mempersingkat Jarak Sepatan-Selapajang

“Kami harap pihak pengembang segera membangun turab agar warga tidak lagi dirugikan, jangan dibiarin begini terus,” tegasnya.

Terkait hal itu, Pemerintah Desa Cikatapi akan segera memanggil pengembang Ranau Estate guna membahas banjir lumpur tersebut. Pasalnya, bukan saja banjir, namun jika terus dibiarkan longsor juga akan mengancam warga.

“Termasuk ancaman longsor kalau tidak segera ditangani. Nanti, kita panggil pengembangnya untuk bahas ini,” terang Kepala Desa Cikatapis Darmawan.(Nda)



Terpopuler