Meriahkan Festival Al Azhom, Band Lokal Bawakan Lagu Bertema Pembangunan Islami

Date:

Banten Hits – Selain berbagai perlombaan, Festival Al Azhom ke V juga dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai grup musik lokal Sabit Band. Band yang merupakaan binaan Kecamatan Batuceper ini akan membawakan lagu-lagu bertemakan pembangunan Islami.

Sabit Band merupakan band yang mempelopori lagu “Tangerang Magrib Mengaji dan Belajar” yang merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat bulan Ramadan.

Ketua Panitia Festival Al Azhom Romi Abidin mengatakan, tampilnya band lokal dalam festival bernuansa religi bertujuan  mengenalkan kepada masyarakat, sekaligus sebagai ajang promosi kebudayaan Kota Tangerang.

“Kita berharap, seni dan budaya Kota Tangerang akan terus terangkat. Dengan kepercayaan yang diberikan kepada mereka untuk tampil dihadapan masyarakat banyak, band lokal ini akan terus berkembang dan berinovasi,” kata Romi, kemarin.

Selain Sabit Band, kelompok musik lainnya seperti gambus MB El-Mahbub yang akan tampil dengan musik-musik Arab. Lalu, Syubbanul Akhyar dengan Sufi Dance.

“Mereka akan tampil pada malam hari di hari yang berbeda. Untuk itu mayarakat jangan sampai tidak hadir. Penampilan grup musik dengan latar belakang berbeda tentunya akan menambah kemeriahan Festival Al Azhom yang mengangkat tema 1.001 malam,” jelas Romi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwitasa dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) KOta Tangerang Rina Hernaningsih menjelaskan, keberadaan seniman dan budayawan di kota Tangerang akan terus didorong untuk bisa tampil dalam setiap kegiatan pemerintahan maupun swasta.

“Ini tentu menjadi kesempatan mereka saat nanti ada event yang lebih besar mereka sudah siap. Seni dan budaya Kota Tangerang adalah potensi dari program pemerintah untuk menjadikan kota yang layak dikunjungi,” papar Rina.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...