Rehab Masjid Juga di Lokasi TMMD, Dandim Lebak: Bukti Cinta TNI untuk Rakyat

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Lebak bersama dengan Kodim 0603 Lebak melangsungkan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna menghilangkan status daerah terisolir untuk masyarakat Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

BACA JUGA: Seminggu Pelaksanaan, Pengerjaan TMMD di Lebak Capai 70 Persen

Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah mengatakan, bukan hanya pembukaan akses jalan saja yang dilakukan TNI bersama Pemkab Lebak, melainkan beberapa pembangunan juga dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah kemarin rehab masjid seluas 300 meter persegi sudah selesai dilaksanakan,” kata Ubaidillah kepada Banten Hits, Senin (10/10/2016).

Sebelumnya, kata Ubaidillah, masjid  yang terletak di Desa Citorek Barat dengan nama Al-Iman tersebut dalam kondisi kumuh sehingga dikhwatirkan menggangu kekhusyukan jemaah.

“Bantuan tersebut khusus dari Kodim untuk masyarakat Citorek Barat, ini bukti kecintaan TNI terhadap masyarakat,” katanya.

“Semuanya di mata TNI sama masyarakat kategori tinggi ataupun rendah sama saja masyarakat tidak ada kategori khusus,” tambahnya.

Ali Saepul, salah satu warga setempat mengatakan, dengan bantuan pembangunan tersebut membuat semangat masyarakat semakin meningkat untuk melakukan ibadah.

“Sudah jalan bagus, ada MCK ditambah dengan masjid ini. Luar biasa kecintaan TNI dan Pemkab kepada masyarakat memang tinggi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Program TMMD Lebak telah mencapai progres 90 persen dengan rincian pembangunan jalan menuju Cibedug 100 persen, pembangunan masjid, drainase sepanjang 6 kilometer, turap sepanjang 400 meter dan gorong-gorong. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related