Connect with us

Pemkot cilegon

Momentum Hijrah Kota Cilegon Diharapkan Lebih Baik

Published

on

 

Kota Cilegon – Dalam memperingati pergantian tahun baru Islam 1438 H, Pemerintah Kota Cilegon mengadakan Festival Muharram yang bertempat di Bunderan Perumnas Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (11/10/2016).

Acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini berlangsung atas prakarsa Kecamatan Cibeber yang sudah menyelanggarakan Festival Muharram tingkat kecamatan dua tahun berturut-turut, sehingga pelaksanaa tahun ini menjadi tingkat Kota Cilegon.

Ketua MUI Kota Cilegon Sayuti Ali meminta kepada penyelanggara untuk tetap mempertahankan kegiatan yang bernuansa islami ini. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus dipertahankan, satu langkah yang baik ini harus dikembangkan lagi agar Masyarakat dapat memaknai peringatan tahun baru islam sebagai waktu untuk berhijrah menjadi lebih baik, yang tidak baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

BACA :  Lurah di Kota Cilegon dapat Kendaraan Dinas

Sayuti juga berharap, ke depannya kegiatan ini menjadi lebih baik dengan diikuti Kecamatan lain. 

“Untuk saat ini Kecamatan Cibeber sudah konsisten untuk selalu mengadakan kegiatan ini, yang kini sudah menjadi kegiatan tingkat Kota Cilegon, kedepannya diharapkan dapat diikuti pula oleh Kecamatan-Kecamatan lain di Kota Cilegon,” katanya.

Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya, meminta kepada Masyarakat Kota Cilegon supaya peringatan pergantian tahun baru ini tidak dilaksanakan sebagai euforia tanpa makna. 

“Setiap kita memasuki tahun baru hendaklah muncul kesadaran baru dalam diri kita, antara lain kesadaran bertambahnya usia, harus pula kita tandai dengan bertambahnya kemantapan dan kedewasaan sikap, dengab beralihnya tahun, berarti  spirit untuk memulai lembaran baru menuju langkah-langkah yang penuh optimistis dan rencana-rencana mantap mulai kin digelorakan, jangan sampai tahun baru hanya sebagai euforia tanpa makna,” ungkapnya.

BACA :  Buka Workshop Keprotokolan, Iman Minta Tak Ada Diskriminasi Pelayanan

Diharapkan dengan peringatan tahun baru islam ini, edi mengajak Masyarakat Kota Cilegon untuk mebangun tekad baru dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 

“Dengan peringatan muharram ini, merupakan kesadaran yang benar jika dalam permulaaan tahun baru hijriyah ini, kita umat islam membangun tekad baru, untuk meningkatkan ketakwaan dan ketaatan kepada Allah SWT, karena hanya dari tekad inilah segala krisis yang pernah kita lalui pada tahun-tahun sebelumnya akan biasa diatasi,” jelasnya.

Dengan semangat berhijrah inilah, Edi mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama membangun kehidupan di Kota Cilegon menjadi lebih baik. “Dalam tujuan hijrah yang terdapat dalam makna tahun baru islam, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh umat muslim di Kota Cilegon, terutama Masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama membangun kehidupan di Kota Baja tercinta ini kearah yang kebih baik, tahun baru 1438 Hijriyah, hendaknya kita jadukan momentum untuk kembali kepada kebenaran Illahi, berekad untuk bangkit kembali membangun diri, Masyarakat bangsa dan negara dengan nilai-nilai Moral yang lebih baik,” tegasnya.

BACA :  Begini Pesan Edi Ariadi Saat Buka Rangkaian Peringatan Hari Ibu

Pada Festival Muharram tingkat Kota Cilegon ini dilakukan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dan diadakan juga beberapa rangkaian acara yang berlangsung selama lima hari yang berpusat di Bunderan Perumnas Cibeber. (Bagian Kominfo Setda Kota Cilegon)

 



Terpopuler