Pelaksanaan Smart City di Lebak Terkendala Sarana dan Prasarana

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Provinsi Banten tengah mengupayakan mewujudkan smart city di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Banten, di mana salah satunya Kabupaten Lebak.

Kabag Aspirasi dan Informasi Publik Humas Pemprov Banten Epi Rustam mengatakan, pihaknya sudah berkeliling kabupaten/kota di Banten untuk menampung aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah guna mewujudkan kota pintar ini.

“Ya, mayoritas kendala berkutat di masalah anggaran,” kata Epi saat menghadiri focus group discussion di wisma Sugri Lebak, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, khusus di Kabupaten Lebak kendala juga terjadi di sarana dan prasarana, mengingat contoh kecil di satu daerah di Lebak, Muncang terdapat satu sekolah yang jauh dari masyarakat sehingga menyebabkan masyarakat enggan menyekolahkan anaknya.

“Nah, itu menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk pemkab agar tidak ada lagi hal seperti itu di Lebak adapun solusinya nanti kita bawa ke pemprov dan berakhir di pempus,” terangnya.

Saat ini pemerintah pusat sudah melakukan investasi di Lebak selatan melalui beberapa program, hanya saja terkenda pada sumber daya manusianya.

“PR kita juga menyiapkan sumber daya itu yang jelas dengan adanya kegiatan ini kita bisa menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Asda IV Lebak Tajudin Yamin mengaku pemerintah daerah tengah berupaya mewujudkan smart city salah satunya melalui Lebak Pintar.

“Selama itu positif pemkab pasti mendukung dan untuk mewujudkan smart city ini. Kan kita punya Lebak Pintar namun memang anggaranya saja yang terbatas,” katanya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...