Pemilik Suara Sepakat Batalkan Musda Golkar Kota Tangerang

Date:

 

Banten Hits – Panitia Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang, Sugina akhirnya menyampaikan pembatalan Musda yang seharusnya dilaksanakan, Selasa (11/10/2016).

Pembatalan Musda ke-V yang disampaikan Sugina berdasarkan surat keputusan bersama peserta Musda ke-V DPD Partai Golkar Kota Tangerang yang terdiri dari 12 PK se-Kota Tangerang, bersama organisasi sayap Partai Golkar seperti Kosgoro, AMPG, dan Ampi.

“(Surat keputusan bersama pembatalan Musda) di situlah terjadi proses demokrasi, di mana pemilik hak suara akhirnya mengambil keputusan,” ujar Sugina.

Ia menjelaskan, batalnya pelaksanaan Musda dikarenakan adanya surat keputusan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang tertanggal 10 Oktober 2016 yang ditujukan kepada DPD II Golkar Provinsi Banten. Pembatalan baru diketahui panitia Musda Selasa (11/10/2016) pagi melalui SMS.

“Surat keputusan pembatalan itu berasal dari Ketua DPD Kota Tangerang yang ditujukan kepada provinsi. Sementara kami hanya diberitahu perihal SK tersebut melalui SMS pada pagi hari pelaksanaan Musda,” ujarnya.

Sekretaris PK Partai Golkar Cibodas Bondan menduga, pembatalan sepihak yang dilakukan Syukur karena khawatir dia tak terpilih lagi menjadi Ketua DPD Golkar Kota Tangerang untuk yang kedua kalinya. Pasalnya, DPP Partai Golkar telah menerbitkan rekomendasi kepada Sachrudin.

“Saya pikir ada ketakutan dalam dirinya (Abdul Syukur) karena rekomendasi pusat diberikan kepada Pak Sachrudin. Saya pikir, beliau (Sachrudin) orang baik jadi seharusnya Pak Syukur tidak usah takut,” ucapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...