Connect with us

METROPOLITAN

Jaringan Pengedar Narkoba di Cilegon Diringkus, 23 Gram Sabu Diamankan

Published

on

Banten Hits – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Cilegon berhasil menangkap tujuh tersangka yang merupakan jaringan narkoba di wilayah Kota Cilegon. Dari tujuh tersangka diantaranya, ND, DY, TM, YK, I, E dan H, petugas menyita barang bukti 23 gram sabu dan 1 butir pil ekstasi.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Rhomdon Natakusuma mengatakan, pengungkapan jaringan narkoba ini bermula ditangkapnya ND dan DY (sebelumnya ditulis PRT dan DS) di sebuah kontrakan, di Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Jumat (7/10/2016).

“Kita temukan alat hisap sabu (bong) bekas pakai di kontrakan tersangka,” ujar Rhomdon, kemarin.

Dari pengembangan yang dilakukan terhadap ND dan DY, polisi mendapat dua nama tersangka lain yakni TM dan YK. Pasangan suami istri ini disergap petugas di rumahnya, di Kampung Gudang, Kelurahan Jombang Wetan, Cilegon.

BACA :  Sudah Rapi, Pedestrian Ciputat Timur  Kini Ramah Pejalan Kaki

“Peran kedua tersangka ini adalah kurir. Saat digeledah, kita temukan 1 paket berisi kristal diduga sabu dan alat hisapnya,” kata Rhomdon.

Kepada petugas, keduanya mengaku mendapat barang tersebut dari seseorang berinisial I. Tak butuh waktu lama, I yang diduga merupakan otak dari peredaran narkoba jaringan ini berhasil diciduk di salah satu hotel di Cilegon.

“Kita temukan 1,38 gram sabu yang disembunyikan dalam sebuah kotak minuman keras Chivas Regal dan 1 butir ekstasi serta 1 buah alat timbangan digital,” jelas Kapolres.

Tak berhenti pada I, pengembangan terus dilakukan petugas hingga berhasil menangkap dua tersangka lainnya yakni H dan E. Dari kedua tersangka yang ditangkap di salah satu SPBU di Kota Cilegon, polisi menyita 3 paket sabu seberat 21,91 gram.

BACA :  Komplotan Pelaku Penembak Mobil Kru Sriwijaya Air Ngaku Polisi, Ini Kronologinya

“Kita menduga barang ini berasal dari Jakarta,” kata Rhomdon.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 pasal 112 dan 114 tentang Narkotika, dengan hukuman maksimal penjara seumur hidup.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler