Connect with us

METROPOLITAN

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jembatan Cibadak-Pasir Bolang

Published

on

Banten Hits – Sampah di sekitar Jembatan perbatasan Cibadak-Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Sampah yang berserakan hingga memakan bahu jalan diakui mengganggu para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di lokasi tersebut.

“Ganggu banget, apalagi sampahnya berceceran ke tengah jalan. Belum lagi baunya,” tutur Hasna salah seorang warga, Rabu (12/10/2016).

Camat Tigaraksa Yoyon Suryana menjelaskan, tumpukah sampah di lokasi tersebut disebabkan karena masih minimnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Sampah ini masih jadi persoalan di Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Tigaraksa. Sebenarnya, kita punya satu armada pengangkut sampah yang memang keliling untuk mengangkut sampah membantu Dinas Kebersihan Pemakaman dan Pertamanan (DKPP). Kalau sekarang ditemukan ada tumpukan sampah, itu karena kesadaran masyarakatnya yang kurang,” paparnya.

BACA :  Propam Polda Banten Tangkap Dua Polisi tengah Nyabu

Yoyon mengaku, belum memiliki regulasi untuk memberikan sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Kita hanya bisa mengimbau kepada masyarakat melalui papan-papan larangan agar mereka mau membuang sampah pada tempatnya. Jadi, kalau soal sanksi kita belum bisa,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler