Connect with us

Pemkab Pandeglang

Bupati Irna Berikan Bonus kepada Atlet PON Banten Asal Pandeglang

Published

on

 

Kabupaten Pandeglang – Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita sangat mengapresiasi capaian yang gemilang diraih oleh para atlet asal Kabupaten Pandeglang yang mewakili Provinsi Banten dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX. Karenanya, Irna memberikan bonus sebagai bentuk penghargaan kepada atlet.

Menurut Bupati, bonus yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang itu tidak ada apa–apanya jika dibandingkan perjuangan para atlet untuk mengharumkan nama daerah Pandeglang.

“Ini uang lelah dari pemerintah. Kami bangga sekali kepada Ening dan rekan-rekan, karena sudah dapat mengharumkan nama Banten dan Pandeglang di kancah nasional. Mudah-mudahan ke depan akan banyak generasi muda yang terus berprestasi seperti ini,” kata Irna saat memberikan bonus penghargaan kepada atlit PON XIX, di halaman Setda Pandeglang kamis (13/10/2016).

Bupati juga mengintruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang, agar melakukan pembinaan secara continue dan berjenjang, agar anak muda yang memiliki potensi di bidang olah raga mendapatkan pembinaan.

“Dengan dilakukannya pembinaan secara continue dan berjenjang, insya Allah akan banyak atlit yang berprestasi seperti Ening dan kawan–kawan,” lanjutnya.

Bupati juga berharap, pemerintah selalu mengapresiasi atau memberikan penghargaan setiap anak muda yang mempunyai prestasi, sehingga memotovasi mereka untuk terus semangat dalam mengukir prestasi.

“Kita harus berikan penghargaan kepada siapapun yang berprestasi, baik para atlit ataupun ASN. Jangan sampai atlit berbakat di Kabupaten Pandeglang berkiprah untuk daerah lain,” tambahnya.

Adapun Atlet perwakilan dari Pandeglang yang menyumbangkan medali emas diraih oleh Ening Kurnia cabor gantole, Medali Perak di raih oleh Tb. Husni Mubarak dari cabor Gantole, Medali Perunggu diraih oleh Yuni Sega dari cabir Taekwondo, dan satu lagi medali Perunggu dari cabor yang sama diraih oleh Genna Uphshari.

Bonus yang diberikan oleh Pemerintah untuk para atlit PON XIX yakni Rp. 10 Jt untuk peraih medali emas, Rp. 5 Jt untuk peraih medali perak, dan Rp. 2,5 Jt untuk peraih medali perungu.

Ketua Koni Pandeglang Sahrudin mengatakan, Bonus yang diberikan oleh Pemerintah Daerah merupakan bentuk perhatian kepada para atlit yang berprestasi. Menurut Sahrudin, dengan bonus tersebut para atlit dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Mudah – mudahan ini jadi penyemangat bagi semua atlit, sehingga banyak prestasi yang dapat di raih,”katanya.

Sementara Ening Kurnia salah satu Atlit Peraih Medali Emas, warga Kampung Tegal Panjang, Desa Marga Giri, Kecamatan Pagelaran mengatakan, keberhasilan ini merupakan pertama kalinya yang dia  raih. Menerut ening, capaian ini adalah hasil kerjasama dirinya, pelatih dan teman satu tim.

“Tanpa mereka prestasi ini mungkin tidak dapat saya raih. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada kaka saya yang sudah melatih, dan teman – teman yang selalu memberikan support dan semangat,” katanya.(Bagian Infokom Setda Kabupaten Pandeglang)

Trending