Connect with us

METROPOLITAN

Dindik Kota Tangerang Yakin Semua Sekolah Terpacu Raih Adiwiyata

Published

on

Banten Hits – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) KOta Tangerang Abduh Surahman, Rabu (12/10/2016), mengunjungi sejumlah sekolah di Kecamatan Cipondoh.

Abduh ingin melihat langsung sejauh mana kesiapan dan semangat sekolah-sekolah yang sudah meraih Adiwiyata untuk naik ke tingkat selanjutnya. Sekolah tersebut diantaranya, SDI Al Ikhlas, SDN Gondrong 3, SDN Gondrong 7, SDN Petir 1, dan SDN Petir 3.

“Mereka kan ada yang menuju provinsi, ada yang menuju nasional, dan ada yang menuju mandiri. Makanya, kami pengen tahu bagaimana kesiapannya,” ujar Abduh.

Abduh mengaku, tak ada kendala yang ia temukan dari hasil kunjungannya.

“Masing-masing sekolah kan memang berbeda kondisinya, seperti kontur tanah. Tapi, mereka siap untuk menuju Adiwiyata tingkat selanjutnya,” katanya.

BACA :  Razia di Tigaraksa, Ratusan Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang Petugas

Dindik berharap, apa yang sudah dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal, termasuk bagi sekolah-sekolah lain yang belum mendapat predikat sebagai sekolah Adiwiyata.

“Di Cipondoh ini kan cuma 9 sekolah dari 31 sekolah yang belum mendapat Adiwiyata, saya yakin kedepannya semua sekolah akan terpacu untuk mencapai Adiwiyata,” kata Abduh optimis.(Nda)



Terpopuler