Connect with us

METROPOLITAN

Ibu Balita Miskin yang Kritis: Waktu Ada Jokowi Saya Dapat Biskuit

Published

on

 

Banten Hits – M. Faisal (2), balita anak Lilis Nur’aeni (24), warga Kampung Mauk, RT 001/003, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, kondisinya kritis setelah menderita cerebal palsy atau kelumpuhan otak besar. Dalam kondisi kritis, dia digendong-gendong sang ibu yang mengupayakan kesembuhannya lewat program-program pemerintah.

BACA JUGA: Mencari Keringanan Biaya Berobat, Ibu Miskin di Pandeglang Gendong Balita Kritis

Berkat kepedulian Koordinator Pandeglang Care Moment (PCM) Relawan Gerakan Sedekah Gotong Royong (GSGR) Pandeglang bersama dua pegawai Dinsos Pandeglang, Hati dan Enong, balita malang itu kini bisa menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang.

Lilis dan balitanya itu, ternyata pernah hadir saat Presiden Jokowi bertandang ke Kabupaten Pandeglang, Minggu (11/9/2016). Presiden RI ke tujuh saat itu didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek.

BACA :  Pengadilan Negeri Serang Dapat Ancaman Bom, Begini Pesannya

BACA JUGA: Bagi-bagi Sembako Jokowi di Pandeglang Ricuh, Sejumlah Warga Jatuh Pingsan

Saat itu, Jokowi memberikan paket sembako yang berisi asupan makanan bergizi berupa biskuit yang diberikan secara simbolis oleh ibu negara Iriana kepada lima ibu hamil, ibu yang memiliki balita dan anak-anak. Salah satu ibu yang memiliki balita yang mendapat biskuit tersebut adalah Lilis Nur’aeni.

“Ya, hadir di situ malah paling depan, pas ada Jokowi itu (M.Faisal) lagi sakit panas. (Diajak)  sama kader (posyandu), dapet paket sembako biskuit,” ungkap Lilis kepada Banten Hits di RSUD Berkah Pandeglang, Rabu (12/10/2016).(Rus)

 



Terpopuler