Jabat Kapolda Banten, Sigit Prabowo: Pasangan Calon Ini Kawan Saya

Date:

Banten Hits – Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat sebagai Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri. Meski ditolak ulama di Banten, mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini tetap dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama perwira lainnya, Rabu (12/10/2016).

 

BACA JUGA: Ditolak Ulama, Kapolri Lantik Mantan Ajudan Jokowi Jadi Kapolda Banten

Resmi menjabat sebagai Kapolda Banten, Sigit menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan seluruh elemen di Banten, terutama kalangan Ulama, khususnya dalam pengamanan Pilgub Banten 2017.

“Waktu saya menjabat sebagai Kapolres, saya selalu bersinergi untuk bersama-sama. Terutama di sini, bersinergi dengan ulama. Saya yakin, dengan kekompakan, kami mampu mengayomi masyarakat,” kata Sigit dalam kenal pamit, di Mapolda Banten, Kamis (13/10).

Meski diakui pengamanan pilgub merupakan suatu tugas yang berat. Namun, mantan Kapolres Solo ini menyatakan kesiapannya, termasuk menjaga netralitas institusinya meski diakui bahwa dirinya mengenal dengan sosok kedua pasangan calon yang akan bertarung di Pilgub Banten.

“Pasangan calon ini adalah kawan saya. Daripada saya memilih kan lebih baik saya netral. Siapapun yang terpilih itu pasti yang terbaik, sehingga nanti pimpinan yang terpilih betul-betul dari masyarakat Banten,” harapnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat membantu Polri dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas jalannya pesta demokrasi di tanah jawara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...