Connect with us

METROPOLITAN

Pemilihan Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkatkan Kesadaran Generasi Muda Tertib Berlalu Lintas

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 150 pelajar SMA/SMK mengikuti Pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Kabupaten Serang tahun 2016, di gedung PMI Banten, Kota Serang, Senin (17/10/2016).

Ketua pelaksana Entol M Rudi Apandi menjelaskan, kegiatan yang dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut bertujuan, memberikan pemahaman tentang keselamatan kepada para pelajar.

“Kami ingin kesadaran generasi muda untuk selalu tertib saat berlalu lintas meningkat,” ujar Rudi.

BACA JUGA: Pelajar Pakai Baju Kuning, Tatu: Saya Pakai Biru, Demokrat Dong

Kegiatan ini juga sekaligus, membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini, dalam rangka menyelamatkan generasi muda sebagai aset bangsa agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang disebabkan tidak mematuhi aturan saat mengendarai kendaraan bermotor.

BACA :  Sudirman Tetap Belajar untuk UN

Dalam kesempatan tersebut, Tatu yang mengenakan helm secara simbolis kepada peserta berharap, para pelajar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk bisa disimak dengan baik, sehingga nantinya mampu diimplementasikan saat berkendara.

“Yang terpenting bukan juaranya, tapi hasil yang didapat oleh adik-adik. Dan apa yang didapat melalui kegiatan ini, adik-adik bisa menyampaikannya kepada remaja lain agar selalu tertib berlalu lintas,” harapnya.(Nda)



Terpopuler