Connect with us

METROPOLITAN

Soal Balita Penderita Cerebral Palsy, Tanto: Tangani secara Serius!

Published

on

 

Banten Hits – M. Faisal (2), balita anak Lilis Nur’aeni (24), warga Kampung Mauk, RT 001/003, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, kondisinya kritis setelah menderita cerebral palsy atau kelumpuhan otak besar. Dalam kondisi kritis, dia digendong-gendong sang ibu yang mengupayakan kesembuhannya lewat program-program pemerintah.

Kondisi Lilis dan balitanya yang butuh uluran tangan ini bukan tidak pernah diketahui pemangku kepentingan. Saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pandeglang, Minggu (11/9/2016), Lilis termasuk salah seorang ibu yang dihadirkan dalam dialog bersama presiden. Saat itu, Lilis mendapatkan paket sembako berupa biskuit untuk asupan makanan bergizi.

BACA JUGA: Ibu Balita Miskin yang Kritis: Waktu Ada Jokowi Saya Dapat Biskuit

BACA :  Soal Pungli Sertifikasi, Kejari Sebut Laporan LBH KNPI Lebak Tidak Benar

M.Faisal kini telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang berkat kepedulian Koordinator Pandeglang Care Moment (PCM) Relawan Gerakan Sedekah Gotong Royong (GSGR) Pandeglang bersama dua pegawai Dinsos Pandeglang, Hati dan Enong.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengintruksikan pihak RSUD Berkah Pandeglang menangani M. Faisal secara serius.

“Kita sudah meminta kepada pihak rumah sakit untuk ditangani secara serius,” kata Tanto kepada Banten Hits, Minggu (16/10/2015).

Menurut Tanto, jika penanganan anak pertama dari pasangan Apendi dan Lilis Nur’aeni itu perlu dirujuk ke rumah sakit luar Pandeglang, dia meminta untuk segera dilakukan.

“Kalau misalkan perlu rujukan ke rumah sakit luar Pandeglang untuk segera dilakukan. Cuma jaminan kesehatan harus dibereskan dulu,” katanya.

BACA :  Belasan Masyarakat, Guru Hingga Kiyai Berangkat Umrah Gratis Gapensi Lebak

Kondisi keluarga Apendi dan Lilis tak luput mendapat perhatian dari Relawan sedekah Rombongan (SR) Pandeglang, sebagai relawan organsisasi yang bergerak di bidang sosial. Saat mendapatkan informasi adanya keluarga kurang mampu yang tengah mengalami musibah mereka langsung membantu Lilis selama di rumah sakit.

“Kita turut perihatin atas musibah yang dialami keluarga Pak Apendi. Semoga putra pertamanya segera diberikan kesehatan,” terang Koordinator SR Pandeglang Yadi Umaryadi.(Rus)

 



Terpopuler