Connect with us

METROPOLITAN

Wanita tua Lumpuh di Sukaresmi Pandeglang Tinggal di Gubuk

Published

on

 

Banten Hits – Rasanya belum hilang dalam ingatan soal Urif (66), janda tua yang tinggal di gubuk reyot bersama dua orang cucunya. Peristiwa serupa kini ditemukan kembali di wilayah yang dipimpin Irna Narulita-Tanto Warsono Arban.

BACA JUGA: Respons Cepat Irna, Anak yang tinggal di Gubuk Akhirnya Sekolah

Karti (62), janda tua di Kampung Masjid, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, harus tinggal di gubuk reyot bersama seorang anak lelakinya. Yang lebih memilukan, ia sudah tidak bisa beraktivitas seperti biasa setelah mengalami kelumpuhan dua tahun lalu.

Kondisi Karti tak pernah terpantau oleh pemerintah setempat. Padahal, dia tinggal satu kampung dengan Sekretaris Kecamatan Sukaresmi Arif.

BACA :  BPMPD Pandegalang Cari Solusi Selesaikan Sengketa Pilkades Batu Banter

“Mak Karti tiap harinya hanya bisa berbaring karena lumpuh sudah dua tahun. Ditambah lagi kondisi rumahnya juga memprihatinkan,” ungkap Saripudin Sulaeman, tetangga Karti kepada Banten Hits, Senin (17/10/2016).

Pria yang akrab disapa Sule ini menerangkan, keluarga Karti belum tersentuh program pemerintah. Para tetangga berharap pemerintah turut membantu menyelesaikan persoalan yang dialami oleh Karti, mulai dari gubuk yang tak layak huni dan penanganan kesehatan Karti.

“Kayanya belum dapat bantuan dari pemeritah. Kita berharap pemerintah untuk segera mengambil tindakan secara serius. Beberapa waktu lalu ada dari pihak puskesmas ke rumah Karti untuk memeriksanya, tapi cuma sehari doang. Anak lelakinya juga sebagai kuli serabutan belum cukup untuk membawa ibunya berobat,” tandasnya.(Rus)

BACA :  Tes Urine, Satu Sopir Bus di Terminal Mandala Lebak Positif Narkoba

 



Terpopuler