Satu Anggota Polres Kota Tangerang Terlibat Pungli

Date:

Banten Hits – Sejumlah daerah kini tengah gencar melakukan pemberantasan praktik pungutan liar (pungli). Hal ini setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu. Bersih-bersih praktik pungli juga tengah gencar dilakukan oleh institusi Polri terhadap anggotanya.

Kapolres Kota (Polresta) Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, Selasa (18/10/2016) mengaku, satu anggota kini tengah diperiksa Propam karena terbukti melakukan pungli.

“Kasusnya masih kami dalami, saat ini proses hukum terus berjalan. Anggota masih dilakukan pemeriksaan oleh Propam,” kata Asep.

Namun, Asep enggan membeberkan identitas anggota yang tertangkap tangan melakukan pungli tersebut. Begitu juga pungli yang dilakukan oleh anggotanya.

“Nanti jelasnya setelah pemeriksaan internal,” ujar Asep.

Asep menegaskan, anggota yang terlibat pungli akan mendapat sanksi tegas. Selain itu, pengawasan akan terus ditingkatkan akan terus dilakukan untuk mencegah praktik pungli pada pelayanan publik, seperti pengurusan SKCK, SIM dan pelayanan lainnya.

“Sudah perintah pimpinan dan akan diberikan sanksi tegas kepada anggota yang terlibat pungli,” jelasnya.

Guna mempersempit celah pungli, pihaknya meminta kepada masyarakat agar mengikuti seluruh prosedur saat mengurus dan mendapatkan surat-surat yang dilayani di kantor polisi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...