Connect with us

METROPOLITAN

Kasdam III/ Siliwangi Tutup TMMD di Lebak

Published

on

Banten Hits – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, resmi ditutup Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Rabu (19/10/2016).

Program yang bekerjasama antara TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan masyarakat tersebut berhasil membuka akses jalan dari Kecamatan Sobang hingga ke Situs Cibedug sepanjang 9,3 kilometer disertai aliran listrik ke pemukiman warga.

“Ada 5 kegiatan TMMD di wilayah Kodam III Siliwangi, salah satunya di Kabupaten Lebak,” kata Yosua kepada awak media.

Yosua menjelaskan, evaluasi akan dilakukan setelah pelaksanaan TMMD selesai. Hal ini agar pada kegiatan selanjutnya bisa lebih maksimal dan lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

BACA :  Dua Hari Hilang di Area Proyek Jembatan Tol Jakarta - Merak, Pencari Limbah Besi Ditemukan Tewas di Sungai Ciujung

“Kalau sekarang kan sudah membuka keterisoliran warga, nah dari TMMD ini kita evaluasi kembali agar kedepannya bisa lebih baik,” ujarnya.

Kasdam meminta, jalan yang sudah dibangun bisa dijaga dan dipelihara oleh masyarakat agar kualitanya tahan lama.

“Harus bisa dijaga agar usianya juga lama,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi pembangunan jalan yang dilakukan TNI bersama masyarakat melalui TMMD.

“Jalan ini nantinya akan hidup. Wisatawan yang akan menuju lokasi wisata di selatan dari arah Sobang cukup lewat jalan ini karena jarak tempuh semakin dekat,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler