Connect with us

METROPOLITAN

Pelajar di Kota Tangerang Diharapkan Kunjungi Galeri Islam Al Azhom

Published

on

Banten Hits – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang diharapkan bisa mendorong para pelajar untuk mau mengunjungi Galeri Islam di Masjid Raya Al Azhom.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom Ghozali Barmawi, kemarin. Barmawi mengatakan, pihaknya telah berkirim surat kepada Dindik Kota Tangerang agar para pelajar bisa mengunjugi galeri Islam setiap harinya.

“Nanti kita jadwal kan setiap minggu berbeda UPT, biar seluruh sekolah di Kota Tangerang bisa berkunjung ke galeri ini,” kata Barmawi.

Tujuannya, agar para pelajar di kota yang punya motto Akhlakul Karimah tersebut mengetahui keberadaan wisata religi edukasi di daerahnya sendiri.

“Masa nanti orang luar sudah tau dan sering ke sini (galeri-red), tapi tuan rumahnya tidak tau,” ucap Barmawi.

BACA :  Kabar Baik! PB Mathla'ul Anwar Bakal Dirikan RS dan Klinik di Cipeucang Pandeglang

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang ini menjelaskan, galeri Islam bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat oleh pelajar maupun pengunjung lainnya.

“Nanti kita isi dengan macam-macam kegiatan, seperti pengajian rutin, pengajian kitab, dan masih banyak lagi, jadi setelah salat berjamaah bisa langsung ke situ,” terangnya.

Selain itu, disediakan layar untuk menayangkan berbagai informasi mengenai masjid dan karya tulis dari para pengunjung.

“Jadi target kita adalah bagaimana mengajak orang ke masjid dan memakmurkan masjid. Masjid jadi ramai dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat,” tutupnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler