Penyerang Polisi di Tangerang Mengaku Diperintah Abu Bakar Al Baghdadi

Date:

Banten Hits – Seorang pria bernama Sultan Azianzah (22) nekat menyerang Kapolsek Kota Tangerang Kompol Efendi dan dua anggota polisi lainnya dengan senjata tajam di dekat Pos Lantas Kawasan Pendidikan, Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Kamis (20/10/2016).

Informasi yang diperoleh, pria yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang ini tewas di Rumah Sakit Polri Kramat Jati akibat luka tembak di tubuhnya. Sultan Azianzah menyerang polisi setelah memasangstiker berlambang ISIS di pos lantas tersebut.

Sebelum tewas, polisi sempat menginterogasi pemuda yang mengaku berasal dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut. Kepada petugas, Sultan mengaku diperintahkan oleh Khalifah Abu Bakar Al Baghdadi.

“Saya datang dari Palembang, saya disuruh Khalifah Abu Bakar Al Baghdadi pemimpin khilafah di Irak,” akunya kepada petugas.

Ia juga mengaku tidak ada kelompok atau orang yang ia tuakan terkait dengan aksi penyerangannya kepada tiga anggota polisi tersebut.

“Saya berangkat sendiri, enggak ada kelompok atau orang yang saya tuakan,” katanya.

Dikutip dari arrahmah.com, Abu Bakar Al Baghdadi disebut-sebut merupakan pemimpin kelompok Daulah Islamiah atau Islamic State (IS).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...