Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Warga Narimbang Mulia DBD, Dinkes Lebak Tunggu Kepastian Rumah Sakit

Published

on

 

Banten Hits – Tiga warga Kampung Sindanglaya, Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, masing-masing Berlian (30), Rizki (17), dan Dian Sumarno (35), terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Misi Rangkasbitung.

BACA JUGA: Tiga Warga Narimbang Mulia Lebak Terjangkit DBD

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Maman Sukirman mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan tiga warga tersebut benar terjangkit DBD sebelum keluarnya surat SNOL yang menyatakan bahwa ke tiga orang tersebut positip terjangkit DBD.

“Kita tunggu SNOL-nya dari rumah sakit,” kata Maman kepada Banten Hits, Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, setelah keluarnya keterangan tersebut, barulah dinas kesehatan bias melakukan tindakan fogging seperti yang diinginkan masyarakat setempat.

BACA :  Bantuan Sosial dari Kemensos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Lebak Cair; Tahap Pertama 39.100 KK

“Sebenarnya fogging ini bukan cara untuk memutus mata rantai nyamuk, jadi kita tunggu SNOL-nya dulu,” terangnya.

Maman menghimbau guna masyarakat tidak lagi dihantui rasa takut terserang penyakit DBD sebaiknya penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) mulai dilakukan oleh masyarakat Narimbang Mulia, sebab itu salah satu acara agar tidak berkembang biaknya nyamuk berbahaya tersebut.

“Terapkan pola PHBS itu meskipun nyamuk ini berkembang biak pada tempat yang bersih jika PHBS ini diterapkan angka kematian karena DBD bisa diminimalisir,” imbuhnya.(Rus)

 



Terpopuler