Begini Arahan Sachrudin Saat Rakor Pembangunan

Date:

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta agara seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Bangun terus kerja sama dengan masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman,” ujarnya, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan, di Ruang Akhlakul Karimah, Kamis (20/10).

Sebagai Pegawai Negeri Sipil yang diberikan kepercayaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sachrudin meminta para camat lebih untuk intens mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah selalu siap dan hadir untuk melayani masyarakat, pagi, siang hingga malam hari.

Kepada jajaran, khususnya yang berada di wilayah, hingga Rukun Tetangga (RT), Sachrudin mengharapkan agar terus meningkatkan kepekaan terhadap isu di tengah-tengah masyarakat, serta terus menjalin kerja sama yang harmonis di semua lini. Hal ini agar terbangun komunikasi dua arah dengan berbagai elemen masyarakat di Kota Tangerang. 

“Gencarkan terus patroli dan operasi yustisi bersama pihak kepolisian dan TNI atau kerja sama tiga pilar, yaitu kerja sama antara pemerintah daerah, kepolisian dan TNI untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warga,” tegasnya seraya mengimbau untuk mengoptimalkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Disisa waktu pelaksanaan kegiatan pembangunan yang tinggal dua bulan diharapkan dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk dapat menuntaskan segala kegiatan yang dianggaran baik di APBD murni maupun perubahan.

Selain itu, kepada Organisasi Perangkat Daerah maupun kecamatan yang menggunakan pihak ketiga dalam pelaksanaannya, diminta agar intens memantau dan mendorong agar pelaksana kegiatan dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, termasuk pengajuan proses pencairan kegiatan.

“Jangan sampai menunggu hingga diakhir tahun, ini kan demi terciptanya kelancaran proses administrasi dan pelaporan kegiatan pembangunan,” jelasnya.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related