Connect with us

METROPOLITAN

Kecamatan Karawaci Nominator Juara Lomba Paten se-Provinsi Banten

Published

on

 

Banten Hits – Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, menjadi nominator juara lomba pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten) tingkat Provinsi Banten. Hal tersebut ditandai dengan datangnya tim penilai lomba Paten Provinsi Banten yang dipimpin Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Kusmayadi.

Sekretaris Kecamatan Karawaci Wawan mengatakan, kedatangan tim penilai tersebut untuk melihat-lihat pelaksanaan Paten dan melihat kelengkapan sarana dan prasarana di Kecamatan Karawaci.

“Melihat-lihat proses pelayanannya, lalu melihat sarana dan prasarana yang ada. Mereka melihat seluruh kondisi Kecamatan Karawaci,” ujarnya, Jumat (21/10/2016).

Wawan menjelaskan, setiap harinya ada sekitar 200 orang yang datang untuk mengurus perijinan dan non perijinan di Kecamatan Karawaci.

BACA :  Nodong di Wilayah Pasar Kemis, Karyawan Swasta Ditangkap Polisi

“Setiap hari ada sekitar 200 orang untuk mengurus perijinan dan non perijinan, kita bisa selesaikan hingga jam 4 sore,” ujarnya.

Saat ada pembatasan waktu perekaman e-KTP pada 30 September 2016 lalu, lanjut Wawan, hampir 500 orang datang per harinya ke Kecamatan Karawaci.

“Waktu pembatasan itu sekitar 500 orang perhari, bisa sampai jam 9 malam baru bisa selesai,” ujarnya.

Wawan optimistis dapat memenangkan lomba ini melihat respon positif dari tim penilai saat kunjungan itu.

“Kemarin sempat ada kalimat, ‘ini di luar ekspektasi’. Makanya kita optimis, lalu hampir semua indikator penilaian, sarana prasarana, seperti mesin nomor antrean dan tempat duduk kita sudah punya. Tidak semua kecamatan punya,” ujarnya.

BACA :  Komisi IV DPRD Pandeglang Bakal Tinjau Lokasi Huntap Korban Tsunami yang Terkena Longsor

Wawan berharap, Kecamatan Karawaci dapat mewakili Kota Tangerang sebagai pemenang lomba Paten tingkat Provinsi Banten.

“Berharap bisa menang, punya nilai sendiri untuk Kota Tangerang. Kecamatan Karawaci bisa mewakili atau menggambarkan wajah kota Tangerang,” ujarnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler