Begini Kesedihan Keluarga TKI Asal Lebak yang Sempat Koma Dua Tahun di Arab Saudi

Date:

Banten Hits – Dede Yeti binti Sulaiman Marhali Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Pulosari RT 01 RW 06, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kini sudah kembali di tengah-tengah keluarganya.

Dede yang mengalami koma selama dua tahun akibat terjatuh dari tangga di rumah majikannya akhirnya dipulangkan ke Indonesia, Sabtu (15/10/2016). Sebeluh diserahkan ke pihak keluarga, Dede sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.

BACA JUGA: Keluarga Syok Lihat Kondisi Dede Yeti TKI Asal Lebak yang Koma Dua Tahun di Arab Saudi

Kepada awak media, Maman Supratman suami Dede mengatakan, istrinya mulai bekerja sebagai TKW pada tahun 2010. Selama empat tahun, Dede membantu ekonomi keluarganya dengan mengirimkan uang.

Namun, pada tahun 2014, keluarga mendapat kabar bahwa Dede mengalami kecelakaan sehingga harus dirawat di rumah sakit.

“Kami hanya bisa melihat kondisi Dede dari foto yang dikirim oleh dokter yang menanganinya. Hanya lewat foto itu, keluarga mengetahui kondisi dia,” ujar Maman, Senin (24/10).

Dua tahun terbaring di rumah sakit, Dede tak juga siuman. Kata Maman, akibat musibah tersebut, terjadi penggumpalan cairan di kepala Dede.

“Istri saya harus bernafas dari leher dengan cara dilubangi. Cuma susu yang masuk ke tubuh istri saya melalui selang,” lirihnya.

Meski sudah berkumpul dengan keluarga, namun Maman mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk biaya pengobatan istrinya.

“Mudah-mudahan pemerintah mau membantu biaya pengobatan istri saya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lebak Maman Suparman mengaku, Pemkab Lebak akan selalu memantau kondisi Dede.

“Kita sudah berhasil memulangkan Dede ke rumahnya, tinggal kami melakukan pengecekan setiap tiga hari sekali. Alhamdulillah, yang bersangkutan memiliki BPJS, jadi penangannya sudah baik,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...