Isu Anak Durhaka Berubah Pocong Jadi Viral, Polsek Mandalawangi Klarifikasi

Date:

 

Banten Hits – Kabupaten Pandeglang kembali diguncang isu pocong. Kali ini, seorang anak durhaka yang menendang ibunya karena tak dibelikan sepeda motor Kawasaki Ninja berubah jadi pocong. Isu itu pun jadi viral di media sosial sejak Minggu-Senin (23-24/10/2016).

Sebelumnya, warga Kampung Karet, RT 01 RW 02, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, berbondong-bondong mendatangi rumah Sa’anah, Jumat (19/8/2016). Mereka ingin menyaksikan isu penampakan pocong yang berhasil tertangkap kamera.

BACA JUGA: Foto Pocong Bikin Heboh Warga Labuan Pandeglang

Tak ingin warga mendapatkan informasi yang menyesatkan, Polsek Mandalawangi langsung mengklarifikasi hal itu melalui akun Facebook resmi Polsek Mandalawangi. Dengan memosting foto pocong yang menjadi viral, Polsek Mandalawangi menjelaskan isu tersebut bohong alias hoax.

Menurut Polsek Mandalawangi, isu itu berkembang berawal dari sebuah Kegiatan kreativitas siswa-siswi SMKN 8 Pandeglang mengadakan acara teater dengan menceritakan tentang seorang anak yang durhaka terhadap ibu kandungnya.

Berikut isi klarifikasi lengkap dari Polsek Mandalawangi tersebut:

Assalamu alaikum…

Selamat Siang…

Sehubungan dengan adanya isu atau berita yang beredar di media sosial  tentang anak durhaka terhadap ibunya karena keinginannya dibelikan motor NINJA, namun oleh orang tuanya dibelikan motor KARISMA sehingga anak tersebut berubah menjadi POCONG dan diamankan di Polsek Mandalawangi.

Maka dari itu, Kami Pihak Kepolisian Sektor Mandalawangi, mengklarifikasi isu yang yang beredar di media sosial tersebut TIDAK BENAR adanya. atau semua itu merupakan Berita HOAX / BOHONG.

Adapun Kronologi yang sebenarnya adalah berawal dari sebuah Kegiatan Kreatifitas dari Siswa – siswi SMKN 8 Pandeglang yang mengadakan sebuah acara THEATER. Yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan Tema/Skenario yang menceritakan tentang seorang anak yang durhaka terhadap ibu kandungnya.

Maka dari itu Kami menghimbau kepada masyarakat dan Pengguna Medsos agar tidak meyebar luaskan isu tersebut. Demikian yang dapat Kami informasikan. Sekian dan Terima Kasih…..(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...