Connect with us

OLAHRAGA

Cabang Seni Tempatkan Banten di Posisi Puncak Sementara Pospenas

Published

on

 

Banten Hits – Provinsi Banten yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) ke-VII tahun 2016, berhasil meraih enam medali emas pada hari kedua pelaksanaan Pospenas. Raihan ini menempatkan Banten pada posisi puncak sementara di Pospenas.

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, dua dari empat medali emas disumbangkan peserta dari fotografer islami dan dua lainnya dari seni teater islami. Selain itu, dua emas lainnya disumbangkan peserta putra putri pidato islami. Sementara pada cabang video cerita pendek berhasil meraih medali perunggu.

“Sedangkan dua medali perak diraih dari cabang hadang beregu puteri dan cabang seni music islami kategori putera. Sementara, empat medali perunggu diperoleh dari cabang hadang beregu putera, cabang kriya putera atas nama Misbah, tenis meja beregu putera, dan tenis meja beregu puteri,” kata Sekretaris Umum Panitia Kerja Tetap Daerah (Panjabtda) Pospenas 2016 Mahfudin, Senin (24/10/2016) malam. 

Mahfudin menerangkan, perolehan medali Pospenas masih akan terus berubah seiring masih banyaknya cabang olahraga yang dipertandingkan pada hari ke tiga Selasa (25/10/2016) ini.

“Cabang seni alhamdulillah sudah selesai semua. Tapi ada beberapa cabang olahraga yang masih dalam babak penyisihan hingga Senin malam ini, seperti silat, bulu tangkis. (Selasa) beberapa cabang lomba juga masih banyak yang belum dipertandingkan. Semua provinsi masih berpeluang merebut juara,” katanya. 

“Semua provinsi masih memiliki peluang yang sama untuk mengejar prestasi, namun demikian dalam kompetisi harus tetap menjunjung sportivitas yang tinggi karena ajang ini juga merupakan ajang  silahturahmi antar santri,” sambungnya.

Berdasarkan data perolehan medali sementara Pospenas, di bawah Banten Provinsi Jawa Timur menempati posisi dua dengan perolehan lima medali emas, lima perak, satu perunggu. Sementara posisi ketiga diraih Jawa Barat dengan raihan empat emas, enam perak, dan satu perunggu.(Rus) 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

Trending