Kokain dan Ganja Disebut Jamu dalam LKS SDN Serua Indah 1 Ciputat

Date:

Banten Hits – Sebuah lembar kerja siswa (LKS) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diduga ilegal beredar di SDN Serua Indah 1 Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Yang mengejutkan, dalam LKS tersebut ganja dan kokain disebut jenis jamu.

LKS tersebut praktis membuat geger sejumah orangtua siswa di SDN Serua Indah 1, Kecamatan Ciutat, Kota Tangsel. D‌inas Pendidikan Kota Tangsel belum bereaksi atas temuan ini. Kepala D‌inas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda tak bisa dihubungi. Panggilan melalui ponselnya tak direspon.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Apriliani melaporkan, penyebutan ganja dan kokain sebagai daun yang memiliki khasiat jamu dan obat terdapat pada halaman 29 buku tersebut.

Wati, seorang ibu yang mengaku kedua anaknya duduk di bangku kelas V SDN Serua Indah 1 Ciputat, awalnya tidak mengetahui adanya temuan tersebut. Lalu, saat dia buka-buka lembar kerja milik anaknya barulah dia mengetahuinya.

“Wah, bahaya ini. Sangat sesat,” ujarnya.

Sejumlah guru di sekolah tersebut juga ternyata baru mengetahui adanya temuan penjelasan menyesatkan itu. Para guru yang enggan dimintai keterangannya itu, mengaku akan berkordinasi dengan kepala sekolah dan dinas pendidikan atas adanya temuan tersebut.

LKS diduga menyesatkan itu berjudul Lekas dengan penerbit Bakti Ilmu. Buku ini diduga belum mendapat izin resmi dari Dinas Pendidikan Kota Tangsel.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...