Rano Ingin Mengulang Booming Salam Dua Jari Jokowi

Date:

 

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten di Hotel Marbela Anyar, Kabupaten Serang, Selasa (25/10/2016).

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan petahana Rano Karno-Embay Mulya Syarief mendapatkan nomor urut 2, sementara rivalnya Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut 1.

BACA JUGA: WH-Andika Nomor 1, Rano-Embay Nomor 2

“Salam dua jari kembali akan diukir di Banten. Nomor itu sebagai pilihan, namun ini mekanime yang wajar-wajar aja. Semua nomor baik,” kata Rano kepada awak media usai mengikuti pleno terbuka pengundian nomor urut, Selasa, (25/10/2016).

Rano mengatakan, setelah mendapatkan nomor urut, pihaknya akan segera menerapkan strategi kampanye seperti yang dilakukan pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 lalu.

“Salam dua jari lebih mudah untuk kita memberikan strateginya, lebih gampang menyampaikan ke masyarakat,” ucap Rano.

Salam dua jari dalam Pilpres 2014 lalu menjadi booming. Tagline ini menggema dalam konser Salam Dua Jari beberapa pekan sebelum pelaksanaan pemilihan presiden. Konser ini disebut-sebut sebagai penentu kemenangan Jokowi-JK atas rivalnya Prabowo Hatta.

Namun, di Banten suara Jokowi-JK kalah dari Prabowo-Hatta. Dalam pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yang digelar KPU Banten, Sabtu (19/07/2014) di Hotel Le Dian, Serang, pasangan Prabowo-Hatta berhasil meraih 3.192.671 suara (57,10%), sementara Jokowi-JK hanya meraih 2.398.631 Suara (42,90%).

BACA JUGA: KPU Banten Tetapkan Prabowo-Hatta Sebagai Pemenang

Saat itu, Komisioner KPU Banten Agus Supriatna mengatakan, pelaksanaan pilpres 2014 di Provinsi Banten sudah berjalan sesuai dengan harapan semua pihak; damai dan kondusif.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...