Connect with us

Pemkot Tangerang

Lantik Pengurus Kota Tangerang, Sachrudin: IKAPTK Ibarat Dokter Spesialis

Published

on

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap agar anggota Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) bisa memberikan kontribusi dan ide kreatif bagi kemajuan Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikannya saat upacara pengukuhan IKAPTK Kota Tangerang Tahun 2013-2018 di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (26/10/2016).

Sachrudin menyebut, IKAPTK ibarat dokter spesialis, karena dengan bekal ilmu pemerintahan dan Kepamongprajaannya diharapkan bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang arti penting dukungan mereka dalam pemerintahan. 

“Sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat yang mana tergantung dengan tingkat kesadaran mereka terhadap pembangunan, dan hal itu tergantung kesadaran kita sebagai pamong untuk mengayomi mereka,” kata Sachrudin di depan para anggota IKAPTK yang baru saja dikukuhkan.

Dia juga menjelaskan, anggota IKAPTK harus bisa menjadi pendorong optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, apalagi melihat perkembangan teknologi informasi yang sudah demikian canggih yang mana menuntut adanya kesiapan dan kesigapan aparat yang notabenenya adalah pelayan masyarakat.

“Sehingga para dewan pengurus diharapkan bisa memberikan masukan serta kritikan yang konstruktif melalui ide yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan Kota Tangerang,” ucapnya.

Selain itu, Sachrudin juga meminta agar IKAPTK bisa menjadi wadah atau tempat diskusi untuk pengembangan diri dan lebih banyak melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

“Sehingga ke depan diharapkan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tangerang akan semakin profesional dan semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Banten M. Masduki yang juga mantan wakil gubernur Banten menyampaikan harapannya agar IKAPTK tidak menjadi lembaga eksklusif.

“Kota Tangerang sudah menjadi kota yang terbaik di Banten dan ini harus didukung oleh peran nyata dari para alumni,” ujar Masduki.

Selain itu, Masduki juga berpesan agar para anggota IKAPTK bisa menjauhi perilaku korupsi yang menjadi musuh bersama negara saat ini.

“Persoalan korupsi semuanya berawal dari niat, kalau kita sudah punya niat dan tekad untuk menjauhinya Allah juga pasti akan memudahkan jalan kita untuk menjauhi korupsi,” ucapnya.

Sebagai informasi, pengurus IKAPTK Kota Tangerang 2013-2018 dipimpin oleh Ema Rahmawati sebagai ketua dan Teddy Bayu sebagai wakil ketua, serta Ati Ismayati sebagai sekretaris.(Humas Pemkot Tangerang)

Trending