Buka Festival Kampung Pemuda, Arief: Pemuda Tulang Punggung Kemajuan Kota

Date:

Banten Hits – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa memiliki peran penting dalam pembangunan di negeri ini. Pemuda bukanlah objek pembangunan, tetapi pemuda harus menjadi pelaku pembangunan dan tulang punggung dalam upaya memajukan kota dan bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka Festival Kampung Pemuda di Eco Park, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (27/10/2016).

“Pemuda sangat berperan dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa ini. Para pemuda di Kota Tangerang harus mampu menjadi pemuda yang kuat, andal, dan siap bersaing di tengah arus kemajuan globalisasi saat ini. Untuk itulah, pemuda dan pemudi di Kota Tangerang harus terus dibangun dari berbagai aspek, seperti mental dan spiritualnya, karakternya, dan harus bisa menjadi generasi yang mampu berdaya saing,” terangnya.

Arief menuturkan, berbagai upaya saat ini terus diupayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, di antaranya dengan memfasilitasi berbagai kegiatan pemuda, seperti halnya melalui ajang Festival Kampung Pemuda. 

“Kemudian, memberikan berbagai pelatihan keterampilan yang disediakan di Balai Latihan Kerja (BLK) ataupun pembinaan melalui organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (dan) Karang Taruna,” jelasnya.   

Mengingat jumlah pemuda di  Kota Tangerang sangat banyak, kata Arief, tentunya harus mampu dikelola menjadi sebuah modal besar dalam pembangunan di Kota Tangerang. 

“Ke depan kita harus terus mendorong para pemuda di setiap kecamatan dan kelurahan, agar menjadi pemuda yang semakin mandiri dan unggul, yang siap untuk turut serta dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera,” tuturnya.

“Latih dan berdayakan terus para pemuda, dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka. Seperti melalui pelatihan, pembinaan, serta ruang berkreasi agar semakin  unggul, terampil, inovatif dan kreatif dalam mengelola setiap peluang dan kesempatan yang ada,” sambungnya.

Dengan digelarnya Festival Kampung Pemuda di ruang terbuka hijau Eco Park, Arief mengingatkan para pemuda di Kota Tangerang untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan dan penghijauan lingkungan.

Mengakhiri paparannya, Arief juga berpesan agar program-program pemerintah seperti halnya Festival Kampung Pemuda ini, tidak menjadi kegiatan seremonial saja, tapi harus terus berkesinambungan agar hasilnya pun semakin terasa nyata dan berdampak pada kemajuan kota dan masyarakat Kota Tangerang.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related