Gelar Pengajian Bersama, Polsek Teluknaga Ingatkan Pentingnya Peran Warga Cegah Paham Radikal

Date:

Banten Hits – Masyarakat mempunyai peran penting dalam upaya pencegahan masuknya paham-paham radikal maupun menyimpang, baik ke lingkungannya maupun ke dalam lingkungan keluarga. Pencegahan dini harus terus dilakukan untuk menutup celah masuknya paham-paham yang bisa merugikan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto di sela-sela pengajian bersama di halaman Mapolsek Teluknaga, Jumat (28/10/2016) malam.

“Melibatkan masyarakat dalam pencegahan masuknya paham yang bisa berujung pada tindakan terorisme sudah lama dilakukan. Tapi kami ingin kali ini ada kerja sama yang komperhensif,” ujar Supriyatno.

Kapolsek menjelaskan, keterlibatan dan peran aktif masyarakat sangat penting untuk mengantisipasi lingkungan disusupi paham-paham tersebut. Termasuk tokoh agama yang diharapkan aktif memberikan pencerahan agar masyarakat tak terjebak dalam lingkaran paham-paham radikalisme.

“Masyarakat punya peran penting untuk melakukan pencegahan dini, misalnya memberikan informasi kepada kami jika melihat seseorang atau menemukan sesuatu yang dianggap mencurigakan.

Selain diikuti oleh ratusan masyarakat Teluknaga dan Kosambi, Tangerang. Pengajian rutin tersebut juga dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...