Connect with us

OLAHRAGA

Raih 42 Medali, Banten Juara Umum Pospenas 2016

Published

on

Banten Hits – Usai sudah perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII 2016 di Provinsi Banten. Pekan olahraga antar santri yang berlangsung sejak 22 Oktober ini resmi ditutup Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin, di halaman Masjid Albantani, KP3B, Kota Serang, Jumat (28/10/2016).

Menjadi tuan rumah, Provinsi Banten berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 42 medali diantaranya, 19 emas medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu. Kemenangan kali pertama dalam penyelenggaraan tersebut seolah melengkapi prestasi yang sebelumnya ditorehkan Banten di ajang MTQ Nasional XXVI, di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Agustus lalu.

Sekda Banten Ranta Soeharta yang menerima piala bergilir dari Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin yang juga Wakil Ketua Panitia Kerja Tetap Nasional (Panjatapnas) Pospenas yang sebelumnya berada di Provinsi Jawa Timur mengaku tak menyangka atlet Banten mampu menorehkan prestasi terbaik dalam ajang tersebut.

BACA :  TNI AL Gelar Lomba Renang dan Dayung di Selat Sunda, KSOP Terbitkan Surat Peringatan Kapal

“Kami tidak menyangka Banten akan jadi jauara umum,” kata Ranta

Selain mengucapkan terima kasih, Lukman juga mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diraih Provinsi Banten.

“Saya ucapkan selamat kepada santri yang berasal dari Banten karena berhasil menjadi juara umum,” ujar Lukman

Prestasi yang diraih Banten kata Lukman juga didasari atas bimbingan para guru santri dan dukungan pemerintah daerah setempat.

“Mudah mudahan ini juga mengacu para santri di Banten untuk terus berprestasi, dan saya harapkan bimbingan dari para guru santri dan pemerintah dapat terus bejalan agar prestasi Banten lebih baik,” harapnya.(Nda)



Terpopuler