Hilangkan Kesan Seram, Pemkot Tangerang Minta Masyarakat Tata TPU

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengharapkan masyarakat pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) melalukan penataan dan pembenahan. Dari 242 TPU yang tersebar di 13 kecamatan, 240 TPU dikelola masyarakat, sedangkan 2 TPU dikelola pemerintah.

“Hanya TPU Selapajang Jaya dan TPU Betet yang pengelolaanya dilakukan oleh pemerintah, 240 TPU itu oleh kelompok masyarakat,” ujar Kasi Pengelolaan Pemakaman Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Iskandar Muda, kemarin.

Ratusan TPU tersebut terdiri dari Tempat Pemakaman Umum (TPU), Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) dan Tempat Pemakaman Wakaf (TPW) dengan luas lahan mencapau 1.850.409 meter persegi.

Penataan terhadap TPU kata Iskandar untuk menghilangkan kesan menyeramkan dan kusam, sehingga TPU terlihat hijau dan rapih.

“Jadi biar tidak kusam dan seram,” katanya.

Sementara itu, untuk pemakaman yang dikelola pemerintah, pada tahun ini dilakukan penataan dan pembenahan seperti perbaikan jalan dan penambahan beberapa fasilitas.

Dari data yang diperoleh per tahun 2015, di kecamatan Tangerang, ada 6 TPU dan 11 TPW. Kecamatan Karawaci 11 TPU 2 TPBU dan 46 TPW. Di Kecamatan Karang Tengah, terdapat 4 TPU dan 8 TPW.

Lima TPU dan 17 TPW berada di Kecamatan Priuk, 5 TPW berada di Kecamatan Larangan, 27 TPW dan 1 TPU berada di Kecamatan Ciledug, 8 TPU dan 1 TPW berlokasi di Kecamatan Pinang. Sementara, di Kecamatan Neglasari terdapat 6 TPU, 3 TPBU dan 8 TPW, Kecamatan Batuceper tedapat 4 TPU dan 1 TPW.

Sedangkan, di Kecamatan Cipondoh terdapat 7 TPU dan 22 TPW. Di Kecamatan Jatiuwung terdapat 5 TPU dan 24 TPW. Lima TPU berada di Kecamatan Benda, dan 4 TPU serta 1 TPW berada di Kecamatan Cibodas.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...