Connect with us

METROPOLITAN

Pemdes dan Warga Cikotok Lebak Swadaya Bangun Masjid Rp 700 Juta

Published

on

 

Banten Hits – Pemerintah Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak menganggarkan Rp 700 juta untuk membangun masjid yang belakangan ini tidak lagi sanggup menampung jumlah jemaah yang terus membludak.

Kepala Desa Cikotok Dadan Rudianta mengaku anggaran tersebut berasal dari hasil swadaya masyarakat setempat mengingat pembangunan mesjid yang terletak di Kampung Pasir Nangka, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber ini berawal dari jemah masjid yang selalu mebludak. Sehingga masjid tidak lagi mencukupi jika dipakai salat.

“Bahkan kalau salat Jumat jamaah ada yang salat di teras rumah. Maka dari itu, saya mencoba berbicara dengan sejumlah tokoh untuk pembangunan masjid dengan cara gotong-royong baik dalam dana maupun pembangunannya,” kata Dadan kepada awak media, Kamis (27/10/2016).

BACA :  Ungkap Kematian Casriah, Polisi Telusuri Pemilik Honda Supra di Jakarta Timur

Menurutnya, desain masjid yang akan berdiri hingga dua lantai tersebut sampai saat ini anggaran baru terkumpul Rp 150 juta sehingga pemerintah desa juga tidak menutup kemungkinan akan menerima bantuan dari donatur yang ingin bersedekah.

“Kekurangannya memang cukup besar, sedangkan pembangunan sedang berjalan. Kami berharap ada donatur baik pengusaha atau pemerintah untuk membantu pembangunan masjid kami ini,” harapnya. (Rus)

 



Terpopuler