Sachrudin: Kesbangpol Punya Peran Strategis Jaga Ketahanan Ideologi

Date:

Banten Hits – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mempunyai peran penting. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keberhasilan dalam sebuah organisasi, tak terkecuali dalam lingkup pemerintahan.

Sumber Daya Manusia dalam lingkup pemerintah dinilai mempunyi sentral untuk menentukan proses pembangunan di daerah maupun pusat. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat menutup Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur di lingkup Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan RI, Jalan Raya Ciloto Km. 90, Cipanas, kemarin.

Sachrudin menjelaskan, Kesbangpol punya peran yang sangat strategis, terutama dalam rangka meningkatkan ketahanan ideologi.

“Menjaga ketahanan dan kewaspadaan ideologi, wawasan kebangsaan, ekonomi dan sosial budaya, hingga memelihara kerukunan serta mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila, ujar Sachrudin.

Jika ini dilakukan, maka terpelihara persatuan dan kesatuan. Untuk itu, agar peran yang sangat strategis tersebut bisa berjalan dengan efektif, dibutuhkan SDM yang berkualitas, profesional dan handal.

Melalui kegiatan ini, lanjut Sachrudin, diharapkan dapat turut merubah mental, karakter dan pola pikir agar menjadi individu yang semakin berkualitas.

“Individu yang bukan hanya memiliki integritas, berkualitas, profesional dan handal, tapi punya standar sikap, etika dan perilaku yang baik juga,” terangnya.

“Dan meningkatkan motivasi, kerja sama, etos kerja sekaligus mempererat tali silaturahim dan terbangunnya soliditas diantara pegawai Kesbangpol Kota Tangerang,” sambungnya.

Lebih lanjut Sachrudin mengatakan, Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan kinerja para aparatur serta pelayanan melalui pengembangan konsep Smart City.

“Pemkot Tangerang ingin semakin memberi kemudahan dan peningkatan kualitas kerja para aparatur dalam bekerja, terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan terus mengedepankan nilai-nilai efektifitas dan efesiensi di dalam penyelenggaraan pemerintahan, melalui penggunaan berbagai aplikasi berbasis online. Seperti e-kinerja, e-office, layanan aspirasi dan kontak saran anda, e-planning, e-budgeting, layanan pengadaan  secara elektronik,” paparnya.

“Apa yang kita upayakan adalah ikhtiar terbaik yang dipersembahkan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Tingkatkan terus kualitas diri dan berikan kontribusi terbaik pada masyarakat,” serunya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related