Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Anak Antusias Ikuti Lomba Mewarnai Peringatan Sumpah Pemuda di Binong Tangerang

Published

on

Banten Hits – Dengan penuh semangat puluhan anak-anak mewarnai satu per satu objek gambar yang berada di sehelai kertas. Sesekali, kening mereka terlihat berkerut pertanda tengah berfikir untuk menentukan warna yang cocok untuk masing-masing gambar dihadapan mereka.

Puluhan anak tersebut tengah mengikuti lomba mewarnai dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-88, yang diselenggarakan Karang Taruna RT 01 RW 014, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, bekerja sama dengan Banten Hits, Minggu (30/10/2016).

Selain lomba mewarnai, peringatan HSP yang mengusung tema Buktikan Sumpahmu juga dimeriahkan dengan lomba tumpeng. Ada juga sejumlah stand yang diisi oleh berbagai produk, mulai dari pakaian, sembako, mainan anak, hingga pemeriksaan kesehatan gratis oleh mahasiswa dari fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul.

BACA :  Pipit 'SpiderKid' Tewas di Stasiun Pondok Ranji

Koordinator perlombaan I Made Yuda mengatakan, lomba mewarnai dibagi dalam dua kategori, yakni Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (SD).

“Pesertanya, 23 anak TK dan 30 anak siswa SD. Mereka diberikan waktu untuk mewarnai gambar yang sudah kita sediakan. Masing-masing peserta mewarnai gambar yang berbeda,” ujar Yuda.

Penilaian akan dilakukan oleh juri dengan melihat kerapihan, ketelitian, ketepatan peserta memberikan warna pada objek gambar, serta kecepatan menyelesaikan.

“Juri akan menentukan juara I, II dan III serta juara harapan I, II dan III pada masing-masing kategori dilihat dari kerapihan dan warna yang diberikan,” ucapnya.

Selain piala, masing-masing pemenang akan mendapat hadiah berupa piala, peralatan mewarnai, tempat pensil, dan tempat makan.

BACA :  Bukan Lumpuh Layu, Dinkes Pandeglang Sebut Balita Putra Alami Gizi Buruk

Noveriana, salah satu peserta mengaku senang dengan pelombaan tersebut. Sambil terus mewarnai gambar yang hampir selesai, siswa SDN Binong 3 ini berharap menjadi juara pertama.

“Kalau menang kan dapat hadiah. Ini gambar rumah sama halamannya,” tuturnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler