Angkasa Pura II Salurkan Rp1,3 Miliar kepada 32 UKM

Date:

Banten Hits – Sebanyak 32 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendapat bantuan permodalan dari PT Angkasa Pura II melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp1,3 Miliar.

Vice President of CSR PT Angkasa Pura II Wandi Anhar mengatakan, program kemitraan bina lingkungan merupakan upaya dalam meningkakan perekonomian masyarakat, teruama yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Pelaku UKM yang ingin mendapat pinjaman lunak tersebut cukup mengirimkan pengajuan kepada Angkasa Pura II dengan syarakat usaha yang dijalankan mempunyai badan hukum dan sudah berjalan minimal satu tahun.

“Nanti proposalnya kita verifikasi lalu dicek ke lapangan dan dilihat kesanggupan membayarnya. Kalau memenuhi persayaratan akan diberikan pinjaman dengan bunga 0,5 persen per bulan atau 6 persen per tahun,” jelas Wandi.

Penerima dana pinjaman tidak harus memberi jaminan barang apapun kepada Angkasa Pura II. Jika tidak sanggup membayar, pihaknya akan memberi pembinaan dan solusi agar peminjam bisa membayarnya.

“Kita bukan bank jadi tidak ada jaminan, hanya pakai perjanjian saja. Bunga yang dibayar nantinya juga akan diberikan kepada peminjam selanjutnya. Jika pengembalian tidak lancar tentu akan terjadi masalah untuk peminjaman berikutnya,” terangnya.

Untuk tahun 2016, dana PKBL yang dianggarkan sebesar Rp3,2 Miliar. Penyaluran tahap I dan II sebesar Rp1,2 miliar sudah disalurkan.

“Sisanya akan kita salurkan pada bulan Desember ini,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...