Connect with us

METROPOLITAN

Dukung Demo 4 November, HMI Lebak: Adili Ahok!

Published

on

Banten Hits – Ratusan ribu massa dari berbagai elemen ormas Islam dikabarkan akan berunjuk rasa di depan Istana Presiden, Jumat (4/11/2016). Aksi unjuk rasa untuk mendesak pemerintah mengadili calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang dinilai telah melakukan penistaan terhadap agama.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Lebak mendukung aksi demonstrasi yang dinilai sebagai bentuk kemarahan umat Islam atas ulah Ahok.

“Ini puncak kemarahan dan kekecewaan umat Islam terhadap pemerintahan dan hukum di Indonesia. Presiden Jokowi harus tegas instruksikan kepolisian menangkap agar Ahok segera diadili karena telah menistakan agama,” tegas Ketua HMI Lebak Muhammad Arif, kepada Banten Hits, Senin (31/10/2016).

BACA :  Empat Kios dan Delapan Kontrakan di Tanah Merah Sepatan Ludes Terbakar

Arif pun meyakini, unjuk rasa tersebut tidak terkait dengan kepentingan politik di Jakarta.

“Saya fikir ini murni karena dorongan umat Islam yang merasa agama dan kitab sucinya Alquran dilecehkan. Adili Ahok demi NKRI berdaulat,” ujarnya.

Dikutip dari tempo.co, Koordinator Aksi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI Munarman mengatakan, unjuk rasa akan dimulai selepas salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan bergerak menuju Istana Presiden. Aksi 4 November merupakan aksi kedua setelah 21 Oktober 2016 lalu gelombang aksi menuntut agar diadilinya Ahok berlangsung di beberapa daerah.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler