Ratusan Warga Samangraya Cilegon Demo PT Krakatau Posco

Date:

 

Banten Hits – Ratusan warga yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, berunjuk rasa di depan pintu masuk PT Krakatau Posco, Selasa (1/11/2016). 

Mereka menuntut keadilan terkait PHK sepihak yang dilakukan PT Krakatau Posco Maintenance Service (KPMS), anak perusahaan PT Krakatau Posco terhadap salah seorang karyawannya.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, selain melakukan orasi ratusan warga juga membentangkan spanduk dan poster bertuliskan kecaman terhadap perusahaan hasil patungan antara Indonesia dan Korea tersebut.  

Munir Firdaus, salah seorang warga mengungkapkan, perusahaan tidak berpihak kepada masyarakat terdekat. Pasalnya, PT Krakatau Posco terkesan tidak mempedulikan saat PT KPMS melakukan PHK terhadap karyawan yang merupakan warga Samangraya, sebagai lingkungan yang paling dekat dengan perusahaan.

“Kami tidak terima dengan tindakan PHK sepihak ini. Kami mendesak agar perusahaan mempekerjakan kembali warga Samangraya yang menjadi korban PHK tanpa ada alasan yang jelas. Ini jelas-jelas PT KP tidak memperhatikan warga yang terdekat dengan perusahaan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Zulham Efendi, seorang warga yang menjadi korban PHK PT KPMS mengungkapkan, dirinya tidak mengetahui alasan perusahaan sehingga memecat sepihak dirinya.

“Saya di-PHK tanpa ada alasan yang jelas. Selain itu saya juga tidak mendapatkan uang apapun dari perusahaan. Seperti uang kontrak dan pesangon, terlebih saya sudah tiga tahun bekerja,” tandasnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...