Rano-Embay Siap Buka-bukaan Dana Kampanye

Date:

 

Banten Hits – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief, menyatakan siap buka-bukaan soal dana kampanye pada Pilgub Banten 2017 supaya masyarakat bisa mengetahui secara transparan.

“Kami pastikan dana kampanye pasangan Rano-Embay akan dilaporkan secara terbuka. Penyumbangnya siapa, pengeluaran dan pendapatannya bagaimana. Juga kami jamin akan dicatat secara transparan,” kata Koordinator Liaison Officer (LO) pasangan Rano-Embay, M Nasir, melalui rilis yang diterima Banten Hits, Selasa (1/11/2016).

Nasir menuturkan, pengumpulan dana kampanye ini nantinya akan dikonsultasikan bersama tim akuntan pasangan Rano-Embay sebagai bagian komitmen dari pasangan Rano-Embay yang ingin menyampaikan dana kampanye tersebut secara transparan. 

“Jadi nanti kalau ada yang nyumbang dana kampanye dari beberapa kalangan, pasti akan kami catat kedalam laporan. Kami akan sampaikan laporannya secara terbuka, soalnya kan penggunaan dana ini nantinya akan diaudit,” tegasnya.

Pasangan Rano-Embay telah menyerahkan laporan dana awal kampanye yang akan digunakan pada Pilkada Banten 2017 mendatang. Berdasarkan data dari KPU Banten, estimasi dana awal kampanye yang diserahkan Rano-Embay, empat kali lebih kecil bila dibandingkan dengan yang diserahkan pasangan WH-Andika. 

Rano-Embay menyerahkan total dana awal kampanye sebesar Rp 75.500.000, sedangan WH-Andika tercatat menyerahkan dana awal kampanye hingga Rp 325.100.000.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...