Connect with us

METROPOLITAN

Soal Aksi 4 November, MUI: Ini Desakan Tindak Tegas Penista Agama

Published

on

Banten Hits – Ratusan ribu massa dari berbagai elemen Ormas Islam yang berasal dari berbagai daerah akan tumpah di Jakarta, Jumat (4/11/2016). Istana Negara disebut menjadi titik utama aksi terkait dengan ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai telah melakukan penistaan terhadap agama.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak memandang, rencana aksi demo besar-besaran tersebut merupakan bentuk desakan kepada Presiden Joko Widodo dan Polri untuk mengadili calon gubernur petahana DKI Jakarta tersebut.

“Ini desakan kepada pemerintah dan penegak hukum menindak tegas siapapun yang malakukan penistaan agama,” tegas Sekretaris MUI Lebak Akhmad Hudori, belum lama ini.

Terkait dengan adanya penilaian bahwa aksi unjuk rasa tersebut ditumpangi kepentingan politik, Hudori meyakini gerakan tersebut murni merupakan semangat perjuangan umat Islam yang tak rela agama dan kitab suci Alquran dilecehkan.

BACA :  Kapolda Banten Resmikan Gedung Satpas SIM Pembantu Rajeg

“Ini ghiroh perjuangan. Dan tentu saya berharap, mereka yang berangkat karena untuk menegakkan aturan yang berlaku. Agar tidak ada lagi yang begitu mudah melakukan penistaan terhadap Islam,” harapnya.(Nda)



Terpopuler