Connect with us

METROPOLITAN

Berkumpul di Masjid At Taqwa, Ratusan Massa dari Tangerang Bergerak ke Jakarta

Published

on

Banten Hits – Selain di Palem Semi Karawaci, massa dari wilayah Tangerang yang akan menuju Jakarta untuk ikut aksi unjuk rasa terkait pernyataan calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga berkumpul di Masjid At Taqwa, Park View Citra Raya, Kecamatan Panongan, Tangerang, Jumat (4/11/2016).

Wartawan Banten Hits Achmad Ramdzy melaporkan, massa yang merupakan gabungan dari masyarakat dan Front Pembela Islam (FPI) akan menuju ibu kota dengan menggunakan dua armada bus.

“Sebagai umat Islam tentu harus membela ketika agama dan kitab suci sudah dilecehkan. Ini aksi damai bertujuan meminta polisi menuntaskan kasus Ahok,” tegas Radit salah seorang warga.

BACA :  Tingkatkan Ketahanan Fisik Satpol PP, Pemprov Banten Gandeng Kopassus

Dikutip dari tribunnews.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, usai salat Jumat, para demonstran akan berjalan kaki melalui Lapangan Banteng, ke Jalan Pejambon menuju Bareskrim Polri di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Dari Bareskrim, demonstran akan bergerak ke Balai Kota DKI Jakarta melalui Jalan Medan Merdeka Selatan. Kemudian ke Bundaran Patung Kuda dan berbelok kanan melalui Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa hari ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya pada 14 Oktober 2016 lalu yang menuntut agar Ahok diproses hukum karena pernyataannya dianggap menistakan agama. Untuk mengawal aksi tersebut, Polri bersama TNI dan pemerintah daerah menyiagakan belasan ribu personel.(Nda)

BACA :  Guru Honorer yang Tewas Setelah Hantam Mitsubishi L300 di Pandeglang¬†Ternyata Ketua KPPS



Terpopuler