Connect with us

WISATA

Festival Tanjung Lesung Digelar 18-20 November

Published

on

Banten Hits – Pesona Bahari Festival Tanjung Lesung, di Kabupaten Pandeglang akan kembali digelar. Tahun ini, festival akan digelar mulai 18 hingga 20 November 2016.

Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung Jioce Irawati mengatakan, hingga saat ini, persiapan untuk menyelenggarakan festival tersebut sudah mencapai 80 persen.

“SUdah 80 persen, setelah itu kami akan beraudiensi dengan Kementerian Pariwisata. Meski pembiayaan masing-masing, tapi semua terlibat, kolaborasi antara Kementerian Pariwisata, Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang,” kata Jioce, belum lama ini.

Berbagai kegiatan kepariwisataan akan menghiasai Festival Tanjung Lesung dengan target kegiatan menggaungkan event tahunan tingkat Provinsi Banten menjadi event nasional

“Targetnya kita mendapatkan gaung, mengangkat event ini menjadi agenda nasional. Tahun ini memang targetnya hanya Banten, tapi tahun depan kami berharap ini menjadi nasional,  semacam warning up event nasional,” jelasnya.

BACA :  Gunung Anak Krakatau Meletus, Kunjungan Wisata Pantai Anyer Meningkat 80 Persen

Jioce menegaskan, Festival Tanjung Lesung tidak semata untuk ikut membesarkan KEK, namun menarik wisatawan dan menarik investor sebanyak mungkin, dan membesarkan pula destinasi wisata di luar KEK.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler