Pemkot Tangerang Siap Sukseskan Pembangunan Kereta Bandara

Date:

Banten Hits – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (4/11/2016) meninjau proyek Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi juga mengunjungi lokasi yang akan dibebaskan untuk proyek tersebut.

Didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, dan Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro, Jokowi berkunjung ke PT. Fortune Glass, di Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Presiden bertemu langsung dengan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk memantau progres pembebasan lahan yang nantinya akan digunakan sebagai jalur kereta.

Kepada presiden, Arief mengatakan, pembebasan lahan sudah mencapai 80%. Pemkot Tangerang sambung Arief, siap menyukseskan pembangunan kereta bandara sekaligus proyek Tol Bandara-Kunciran.

“Luas lahan yang terkena pembebasan sekitar 4,5 hektar, karena lokasi ini kena pembebasan lahan untuk proyek kereta bandara dan Tol Kunciran-Bandara,” kata Arief kepada Jokowi.

Arief menjelaskan, ada 400 pekerja yang menjadi karyawan di PT Fotune Glass. Mereka kata Arief sudah menyakan kesiapannya untuk pindah.

“Rencana pindahnya masih di Kota Tangerang juga pak,” ucap wali kota menjelaskan kondisi pabrik yang memproduksi kaca tersebut.

“Ini produknya mereka ekspor juga pak,” terang Arief saat melihat-lihat bagian pabrik.

Jokowi menyatakan, proses pembenahan lahan kereta bandara tinggal menyisakan beberapa bidang saja. Menurutnya, hal itu hanya masalah kecil, dan pembebasan lahan bisa rampung 100% pada Desember 2016.

“Tanah ini tadinya belum selesai (pembebasan lahan), tetapi sekarang sudah rampung. Tadi pemiliknya sudah salaman, berarti sudah rampung. Saya hanya ingin memastikan itu saja. Karena ini targetnya Desember sudah harus selesai,” ungkap Jokowi.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related