Connect with us

WISATA

1.500 Bebegig Sawah di Festival Tanjung Lesung 2016 Akan Cetak Rekor MURI

Published

on

Banten Hits – Pesona bahari Festival Tanjung Lesung, di Kabupaten Pandeglang akan kembali digelar. Tahun ini, festival akan digelar mulai 18-20 November 2016.

Dari sekian banyak kegiatan pariwisata yang menarik di Festival Tanjung Lesung 2016, festival bebegig (orang-orangan) sawah dengan peserta 1.500 orang akan mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Secara keseluruhan, kegiatan di Festival Tanjung Lesung ini digaungkan untuk merubah event Provinsi Banten menjadi event nasional.

“Untuk festival bebegig sawah 1.500 peserta ini akan menjadi rekor dan dibuka untuk umum, pelajar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” terang panitia festival bebegig sawah Nasrullah kepada Banten Hits, Sabtu (5/11/2016).

BACA :  Wali Kota Airin Ingin Taman Kota Jadi Tempat Wisata

Sebelumnya, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Joice Irawati menegaskan, Festival Tanjung Lesung tidak semata untuk ikut membesarkan KEK, namun menarik wisatawan dan menarik investor sebanyak mungkin dan membesarkan pula destinasi wisata di luar KEK.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” tegasnya.(Rus)

 



Terpopuler