Peserta Aksi 4 November yang Meninggal Pimpinan Pengajian di Binong Permai Tangerang

Date:

 

Banten Hits – M. Syachrie Oy Bcan (65), peserta aksi 4 November yang tewas saat mengikuti aksi damai di Istana Negara Jakarta, Jumat (4/11/2016), tercatat sebagai warga Perumahan Binong Permai, Blok F-14, Nomor 24, RT 07/07, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Semasa hidupnya, korban dikenal sebagai seorang guru ngaji dan pemimpin pengajian di komplek tempat tinggalnya.

“Bapak sering ngajar ngaji di rumah. Kalau ada pengajian di sini dia yang disuruh memimpin,” kata Ghinda, anak ke-6 korban kepada Banten Hits di rumah duka, Sabtu (5/11/2016).

Jenazah almarhum menurut keluarga, dibawa daru RSPAD Gatot Subroto pukul 22.00 WIB. Keluarga sudah mempersiapkan pprosesi pemandian dan pemakaman korban.

“Sudah disiapkan semua alat mandi, alat kubur, tinggal menunggu ustaz datang untuk memandikan jenazah bapak,” kata Gilang Prabu Junta, anak korban lainnya.

Pantauan Banten Hits, sejumlah keluarga, tetangga, dan kerabat terus berdatangan ke rumah korban untuk menyampaikan belasungkawa dan membacakan doa untuk almarhum.

“Banyak yang datang dari Polsek Curug dan kerabat-kerabat,” terang Gilang.

Korban menurut keluarga selama ini dikenal mengidap penyakit asma. Korban meninggal diduga kelelahan mengikuti aksi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...