Connect with us

Pemkot Tangerang

Sachrudin Pilih Istigasah di Al Azhom saat Aksi 4 November, Ini Pesannya

Published

on

 

Kota Tangerang – Ratusan ribu pengunjuk rasa dari berbagai organisasi masyarakat mengikuti aksi 4 November di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11/2016). Namun, hal berbeda dilakukan jemaah Masjid Raya Al Azhom.

Setelah salat Jumat di Masjid Raya Al Azhom, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Edi Junaedi Nawawi, serta para ulama di Kota Tangerang menggelar istigasah dan doa bersama.

Dalam arahannya, Sachrudin menyampaikan, persatuan dan kesatuan bangsa harus selalu dijaga dan dikedepankan dalam kemajemukan masyarakat Indonesia. Keberagaman adalah anugerah dari Allah Subhanahu Wataala (SWT) yang patut disyukuri dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjadikan keberagaman yang ada, menjadi sebuah kekuatan dalam memajukan kota dan bangsa Indonesia.

BACA :  Pemkot Akan Bangun Gedung Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang di Kecamatan Benda

“Di sini, kita bersama-sama berdoa agar Indonesia khususnya Kota Tangerang agar tetap berada dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa aman, damai dan segala permasalahan bangsa Indonesia dapat diselesaikan dengan seadil-adilnya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tuturnya.  

Seluruh masyarakat Kota Tangerang, tutur Sachrudin, harus senantiasa menjaga kebersamaan dan persaudaraan di tengah keberagaman yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan terus membangun komunikasi dan silaturahmi di antara warga Kota Tangerang sehingga segala kesalahpahaman dapat dihindari dan diharapkan lebih berhati-hati dalam bertindak apalagi di luar kemampuan yang kita miliki.  

Dirinya juga berpesan, masyarakat Kota Tangerang untuk selalu menjaga kondusivitas kota dan jangan mudah terprovokasi. 

BACA :  Arief Akan Tutup Pelaku Usaha di Kota Tangerang yang Tak Bertanggungjawab

“Laporkan segera jika ada yang provokatif ke pihak aparat keamanan terdekat. Jangan mau dipecah belah,” serunya.

Sachrudin juga mengajak jemaah berdoa supaya aksi 4 November di Jakarta dapat berjalan dengan tertib, damai dan tetap terjaga, tidak terprovokasi oleh gerakan-gerakan yang merusak nilai persatuan dan kesatuan bangsa.(Humas Pemkot Tangerang)  

 



Terpopuler